Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

Pisang adalah buah yang sangat bergizi, mudah didapat di pasar buah, dan harganyapun terjangkau. Pisang terdiri dari 3 jenis gula, glukosa, fruktosa, dan sukrosa dan kaya kandungan serat, vitamin serta mineral.


Dilihat dari kandungan gizinya yang beragam dan melimpah, tak heran jika buah pisang memiliki banyak sekali khasiat dan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, diantaranya:

Manfaat khasiat buah pisang untuk kesehatan tubuh manusia

Meningkatkan Konsentrasi

Buah pisang sudah sejak lama dikenal mempunyai khasiat untuk meningkatkan konsentrasi, terutama bagi anak-anak dan remaja. Hal tersebut dikarenakan kandungan kalium dan vitamin B yang tinggi dalam buah ini mampu meningkatkan kemampuan koordinasi antarsaraf serta dapat mengalirkan lebih banyak oksigen ke otak. Buah pisang sendiri paling tepat dikonsumsi saat sebelum tidur.

Sumber Energi

Pisang merupakan buah yang mengandung cukup banyak energi, terutama karena kandungan karbohidrat, kalori, dan seratnya. Jumlah Kalori yang dihasilkan oleh seratus gram pisang hampir sama dengan jumlah kalori yang dihasilkan oleh 200 gram daging.

Menyembuhkan Maag

Mengkonsumsi cukup pisang dapat meminimalisir resiko terkena iritasi lambung. Hal tersebut dikarenakan buah ini mengandung senyawa latek yang berfungsi untuk melapisi lambung dan melindunginya dari asam-asam korosif penyebab iritasi lambung termasuk maag.

Meningkatkan Mood

Kandungan zat potasium dalam dalam buah ini berfungsi untuk menstabilkan detak jantung serta meningkatkan suplai oksigen ke otak sehingga mood dapat ditingkatkan dan stres pun dapat dihindarkan.

Mencegah Stroke dan Hipertensi

Pisang berfungsi untuk melancarkan peredaran darah sehingga tekanan darah menjadi stabil serta resiko terkena stroke pun dapat diminimalisir.

Kesehatan Tulang dan Gigi

Kalsium merupakan mineral yang kandungannya cukup tinggi dalam buah pisang. Kalsium sendiri berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Jika kebutuhan kalsium terpenuhi, maka beberapa gangguan kesehatan seperti osteoporosis, osteomalasia (pelunakan tulang bayi), serta kerusakan gigi dapat dihindarkan.

Baik Dikonsumsi Ibu Hamil

Saat hamil, wanita membutuhkan lebih banyak asupan nutrisi daripada biasanya. Pisang adalah salah satu buah yang dianjurkan untuk ibu hamil. Buah pisang sangat penting untuk memenuhi kebutuhan energi pada ibu hamil, mempengaruhi perkembangan kecerdasan bayi, mencegah bayi lahir cacat, serta dapat mengatur kadar gula darah.

Mencegah Kurang Darah

Buah pisang mengandung cukup zat besi yang dapat memenuhi suplai pembentukan sel darah merah pada tubuh. Penderita anemia sangat disarankan untuk mengkonsumsi paling tidak dua buah pisang setiap hari.

Cocok Untuk Diet

Pisang merupakan buah padat nutrisi dan bisa dibilang memiliki kandungan gizi yang lengkap. Diet pisang merupakan salah satu metode diet yang cukup dianjurkan. Caranya adalah, anda cukup mengkonsumsi 3-4 buah pisang saat sarapan, lalu silahkan makan seperti normal saat makan siang dan malam. Buah ini sangat cocok untuk diet karena mengandung karbohidrat kompleks yang dapat memasok cukup energi bagi tubuh serta memberikan efek kenyang lebih lama


======================================

Berikut ini adalah manfaat khasiat buah pisang untuk kecantikan serta cara meramunya untuk di jadikan obat trdisional.

Untuk mengangkat sel kulit mati

Caranya :
Ambil Buah Pisang dan Strawberry lalu potong kecil-kecil, kemudian hancurkan sampai halus. Tambahkan dua sendok minyak zaitun, aduk sampai rata, jangan lupa tambahan setengah cangkir gula, aduk kembali sampai benar-benar rata. Oleskan pada kulit, usap lembut untuk mengangkat sel-sel kulit mati, diamkan sesaat lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.

Kandungan Vitamin E dalam pisang bermanfaat menyehatkan kulit

Caranya :
Pisang dihancurkan sampai menjadi bubur, tambahkan satu sendok madu, aduk. Kemudian oleskan pada daerah payudara dan biarkan mengering. Lalu bilas dengan air hangat baru dibilas dengan air dingin. Lakukan satu minggu sekali.

Mampu mencerahkan kulit wajah

Caranya:
hancurkan pisang sampai menjadi bubur, tambahkan oatmeal secukupnya dan aduk sampai merata. Oleskan pada wajah, biarkan 10-15 menit, bilas dengan air hangat. Lakukan minimal satu minggu sekali

Untuk melembutkan kulit

Caranya:
siapkan setengah pisang dan alpukat, lalu blender hingga tercampur rata, tambahkan satu sendok minyak zaitun dan dua sendok makan yoghurt, aduk sampai rata. Oleskan pada wajah, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat, lalu bilas dengan air mawar. Lakukan setiap 1 minggu sekali

========================================
Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan tentang manfaat buah pisang serta khasiat buah pisang, semoga bermanfaat bagi anda dan untuk kita semua.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Dan Kecantikan Reviewed by yunanto on Senin, Oktober 14, 2013 Rating: 5

Tidak ada komentar :

Events

Diberdayakan oleh Blogger.